Empiris ---> Kenapa ada Tuhan?, Karena ada yang menuhankan Tuhan.
Sikap
Aljabariyah: Pensil bisa jadi emas karena ijin Alloh
Qodariyah: Pensil tidak bisa jadi emas, karena tidak memiliki unsur2 emas
Acara perkulihaan. Tujuan Instruksional:
1. UMUM: memahami landsasan filosofis pemikiran pendidikan islam dikaitkan dengan pokok2 kandungan Al Quran dan As sunnah tentang pendidikan, dan Ro'u.
2. KHUSUS: Menggali dan mengembangkan konsep pendidikan Islam dari sumber2 tekstual normatif, menganalisis secara kritis dan komparatif thdap khasanah pemikiran pendidikan islam dan menelaah berbagai problem pendidikan Islam kontemporer.
Landasan filosofis:
Alquran secara totality mengandung unsur pendidikan.
Normatif: Semua kata, huruf dan kalimat.
Alquran: Normatif absolute
Teori: Relatif
Rabu, 09 Oktober 2013
Home »
PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM
» Pemikiran Pendidikan Islam (Klasik dan Modern)
Pemikiran Pendidikan Islam (Klasik dan Modern)
Related Posts:
Pemikiran Pendidikan Islam (Klasik dan Modern)Empiris ---> Kenapa ada Tuhan?, Karena ada yang menuhankan Tuhan. Sikap Aljabariyah: Pensil bisa jadi emas karena ijin Alloh Qodariyah: Pensil tid… Read More
Revitalisasi Paradigma KeilmuanPrinsip Dasar: Al Qur'an, As Sunnah, Rasio ----> Rahmatan Lil 'alamin ----> Islamic Core (Aqidah, Ibadah, dan Akhlaq) - Unggul Dalam Paradigma I… Read More
0 komentar:
Posting Komentar